Minggu, 17 Juni 2012

Enterpreneuship Is Easy

Kemandirian kini telah menjadi impian banyak orang di Indonesia. Ketika masa depan tidak dapat diprediksi, menyandarkan kehidupan kepada makhluk atau objek tertentu sangatlah riskan. Dalam dunia kerja, karier, serta bisnis, kemandirian identik dengan kewirausahaan atau entrepreneurship. Lalu, berkembanglah definisi wirausahawan seperti yang kita kenal saat ini, yaitu mereka yang menjadi pengusaha.

Semangat berwirausaha ini akhirnya mencibir para penganggur, termasuk juga para karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Alhasil, banyak orang merasa tidak nyaman untuk saat ini kalau mereka bukan entrepreneur. Di perusahaan-perusahaan, untuk membesarkan hati para karyawannya dikenalkanlah istilah intrapreneurship. Padahal, potensi entrepreneur ada pada setiap orang dan SETIAP ORANG SEBENARNYA ADALAH ENTREPRENEUR sejak mereka dilahirkan.
Sesungguhnya, faktor yang membedakan para pengusaha tersebut adalah MODAL yang MEREKA GUNAKAN. Berdasarkan modalnya, para pengusaha dapat dibedakan menjadi 3 kategori:
1. Pengusaha 1M
2. Pengusaha 2M
3. Pengusaha 3M
perlu diingat: SETIAP PENGUSAHA BEBAS MENGGUNAKAN MODALNYA.
pengusaha tidak dibedakan menurut modal yang mereka miliki tetapi menurut modal yang mereka gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar